"Google Tone" Cara Baru Berbagi URL Melalui Suara

google, all about google, google trend, gmail, google tone, google drive, google playgambar: google tone
Google baru-baru ini telah merilis sebuah eksperimental ekstensi Chrome untuk PC, yang memungkinkan pengguna bisa berbagi alamat URL antara komputer melalui audio. Dinamakan Google Tone, yang bekerja dengan PC pada ruangan yang sama. Dan berjalan dengan konsep chatting suara dan video di Hangouts.

Seperti dilansir dari NDTV, (20/05), Google menjelaskan perlunya ekstensi tersebut, dimana mengunggah info tersebut di blog Google Research, dimana mengatakan, "Google Tone tumbuh dari gagasan bahwa sementara metode komunikasi digital seperti email dan chatting telah membuat jauh lebih mudah, lebih murah, dan lebih cepat untuk berbagi berbagai hal dengan orang-orang di seluruh dunia. Namun membuatnya lebih rumit untuk berbagi hal-hal dengan orang yang berdiri tepat di sebelah Anda. Google Tone bertujuan untuk membuat Anda lebih mudah untuk berbagi hal-hal digital dengan orang-orang terdekat semudah berbicara dengan mereka."

Pihak Google menambahkan bahwa versi pertama dari ekstensi ini dibuat seperti konsep awal. Dan kemudian berkembang cepat dimana bisa dipakai berbagi URL tersebut di dalam ruangan medium milik Google, khususnya saat rapat. Awalnya frekuensi transmisi audio yang keluar jauh dari jangkauan pendengaran manusia. Lalu tim ahli di Google pun menyadari bahwa mengingat sebagian besar mikrofon laptop dan video confrence dioptimalkan untuk suara manusia, maka minimal codec berbasis DTMF dirasa lebih pas untuk Google Tone tersebut.

Sejauh ini Google belum menjelaskan apakah Google Tone akan dirilis untuk publik atau dikomersialkan. Dan Google pun belum memberikan informasi kapan jadwal rilis dari Google Tone ini. tabloidpulsa.
Previous
Next Post »