Fitur Video Call di Facebook Messenger Rilis Secara Global

video call, facebook, messenger, teknologi, internet, sosial media, dunia, google trend, trend, populer, facebook video call, gambar: facebook messenger video call
Facebook pada April lalu memperkenalkan fitur panggilan video (video call) ke Facebook Messenger. Hanya saja fitur tersebut belum dihadirkan secara meluas ke semua negara. Dan kini, Facebook telah mengumumkan bahwa fitur panggilan video di Facebook Messenger tersebut telah diluncurkan secara global, hampir di semua negara.

Dilansir dari The Verge, (20/05), Facebook mengakui bahwa memang masih ada beberapa negara yang belum terjamah fitur ini, di mana Facebook mengatakan bahwa mereka masih harus meningkatkan kualitas video mereka di negara-negara tersebut. Namun, Facebook tidak menyebutkan negara mana saja yang belum bisa menikmati fitur ini.

Hanya saja kemungkinan hal tersebut ada hubungannya dengan kecepatan jaringan mobile di negara tersebut, karena Facebook sedang mencoba untuk membuat fitur ini sebaik mungkin. Bahkan saat di penelepon tidak bergantung pada koneksi Wi-Fi.

Pengumuman Facebook ini menandai ekspansi besar untuk fitur panggilan video yang hadir di Facebook Messenger, yang awalnya diluncurkan hanya di 18 negara. Dan kini fitur mengasyikkan ini pun telah tersedia di perangkat berbasis iOS dan OS Android.

Sebagai informasi, saat ini Facebook telah memberikan banyak fitur tambahan di Facebook Messenger. Meskipun bagian inti dari Facebook adalah jejaring sosial itu sendiri, Facebook tetap menempatkan posisi Facebook Messenger sebagai salah satu platform terbesar tambahan, dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan.

Maka tidak berlebihan jika Facebook melihat peluang strategis ini dengan menambahkan fitur panggilan video, sebagai salah satu cara tambahan untuk mendongkrak pertumbuhan pengguna baru dan menjaga pengguna lama Facebook agar tak beralih ke aplikasi chatting lain yang memiliki fitur lebih komplit. tabloidpulsa. 
Previous
Next Post »