Google Ramaikan Gelaran Olimpiade Spesial 2015 dengan "Doodle"


Olimpiade Spesial 2015 yang akan diikuti 6.500 atlet dari 177 negara diselenggarakan hari ini Sabtu (25/7/2015) di Los Angeles, Amerika Serikat. Google pun tak ketinggalan untuk turut memeriahkannya dengan menampilkan Doodle khusus Olimpiade Spesial 2015 di laman utama mereka.
Olimpiade Spesial 2015, Olimpiade, Tema Google Doodle Hari Ini, Tema Baru, Special Olympics World Games, Google Doodle,

Olimpiade Spesial 2015 memang memiliki posisi istimewa dibandingkan event olahraga lainnya. Pasalnya, ajang yang untuk pertama kalinya diadakan dalam 16 tahun terakhir ini mempertandingkan anak-anak dan orang dewasa yang memiliki disabilitas intelektual, termasuk autisme dan down syndrom.

Ajang yang rencananya mempertandingkan 25 cabang olahraga ini merupakan yang ke-14, setelah pertama kali diadakan pada 1968 silam. Beberapa cabang olahraga yang ditampilkan antara lain adalah badminton, basket, bowling, balap sepeda, berkuda, sepakbola, golf, judo, maraton, soft ball, hingga voli.

Untuk gelaran tahun ini, kota modern Los Angeles akan menjadi tuan rumah dan melangsungkan pertandingan mulai hari ini, 25 Juli hingga 2 Agustus.

Menurut yang dilansir laman Wall Street Journal, tahun ini, atlet termuda untuk Olimpiade Spesial adalah Ho Kei Tang dari Makau yang baru berusia 9 tahun yang berlaga di cabang atletik. Sementara, peserta tertua adalah Patrick Rutherford dari Irlandia yang berusia 71 tahun. tekno.liputan6
Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
bpk muliadi
AUTHOR
13 December 2015 at 08:41 delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar