Bocoran Komposisi Soal SBMPTN 2015

Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 "membocorkan" sedikit informasi tentang soal yang akan diujikan. Nantinya, akan ada sekira 25 persen soal ujian yang mudah untuk dijawab peserta SBMPTN.
Ketua Umum SBMPTN 2015 Rochmat Wahab mengatakan, materi dalam ujian tulis bagi peserta SBMPTN di tiga kelompok yakni; kelompok ujian sains dan teknologi (saintek); kelompok ujian sosial dan humaniora (soshum); dan kelompok ujian campuran (saintek dan soshum), tentu saja berbeda. Namun, pada ketiga kelompok ujian tersebut akan ada sekian soal yang mudah dikerjakan.
Pendaftaran SBMPTN, Daftar PTN, Tips SBMPTN 2015, SBMPTN 2015, Soal SBMPTN, Kisi Kisi Soal SBMPTN, Bocoran Soal, Cara Daftar SBMPTN,
"Tingkat kemudahan soal sekira 25 persen dan tingkat kesulitan sekira 25 persen," kata Rochmat di Jakarta, Minggu, 7 Juni.
Adapun 50 persennya, kata dia, merupakan soal SBMPTN yang gampang-gampang susah. Namun begitu, peserta ujian diharapkan mengerjakan seluruh soal yang disajikan sehingga mereka mampu lolos dan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang diminati.
"Kami berharap tingkat kesulitan dan kemudahan soal SBMPTN menjadi penyemangat bagi peserta ujian untuk bisa menyelesaikan ujian. Minimal 90 persen mereka bisa menjawab semua soal," katanya.
Sekjen Kemenristek Dikti Ainun Naim mengatakan, tes SBMPTN tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan dan merugikan bagi peserta. Dia mengambil contoh, di sebuah universitas yang melaksanakan SBMPTN, tidak mungkin 100 persen peserta lolos semua. Sebaliknya, tidak patut juga jika hasil tes SBMPTN di universitas lain tidak bagus semua.
"Ujian kan tidak harus bagus semua, kalau nilainya nol semua juga tidak bagus. Karena itu, bagaimana tes yang dikerjakan peserta SBMPTN bisa dilakukan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan mengisi kuota yang ada," kata Naim. Sumber : news.okezone.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
21 September 2017 at 05:22 delete


JUAL OBAT ABORSI
OBAT ABORSI, Jual Obat Aborsi, Jual Obat Penggugur Kandungan Yang Terpercaya Paling Ampuh & Manjur, Klinik Cytotec Asli, Obat Aborsi Tuntas, Obat Telat Bulan, Obat Pelancar Haid, Obat Telat Haid
Jasa Obat aborsi, Pemesanan VIA SMS : 085330862499 – BBM : 21D09F54 – Jual Obat Aborsi Aman – Obat Penggugur kandungan | Obat Penggugur Janin – Obat Telat Datang Bulan. Dengan harga yang bisa anda pilih sesuai usia kandungan anda. Obat yang kami jual ampuh untuk menunda kehamilan atau proses aborsi untuk usia kandungan 1 – 6 bulan.
Setelah Minum Obat aborsi Selama 4 – 5 Jam Dijamin 100% Langsung Gugur Dan Tuntas,
Apa itu Aborsi ?

Reply
avatar
Dapet Duit Dari Twitter Vol. 2 728x90