Ini Dia Kantor GOOGLE Yang Bisa Buat Anda Betah Kerja Seharian

Google, mbah google, gmail, picasa web, kantor, kerja, nyaman, interior kantor, desain kantor, ruang kantor, menata ruang kantor,

Setelah membicarakan diskon yang diberikan pada untuk UKM di Indonesia yang ingin menggunakan layanan bisnisnya, Google mengajak kami untuk berkeliling kantornya. Kesempatan yang tak mungkin datang dua kali ini pastinya kami manfaatkan sebaik mungkin. Disini, kami akan melaporkan isi dari kantor Google kepada Anda.
Kesan pertama yang akan Anda dapati saat akan memasuki kantor yang berada di wilayah Senayan, Jakarta tersebut adalah tingkat keamanannya yang cukup tinggi. Pengunjung tak bisa sembarangan untuk dapat memasuki kantor yang mewakili Google di Indonesia tersebut. Anda harus menunggu receptionist membukakan pintu melalui tombol yang ada di mejanya, atau dengan kartu akses khusus. Setelahnya, Anda harus melaporkan diri perihal maksud dari kedatangan, dan jika telah dikonfirmasi Anda akan mendapat kartu pengunjung yang memiliki sebuah barcode.
Pemandangan pertama yang kami dapatkan saat didalam ruangan Google adalah arsitektur modern yang terkolaborasi bersama furnitur-furnitur berbahan kayu. Nampaknya Google ingin menghadirkan sebuah kantor yang mengusung tema 'Green'. Tepat disebrang meja penerima tamu, terdapat dua buah layar yang menampilkan Google Trend, dimana Anda dapat melihat berita apa saja yang sedang booming secara real-time.
Google, mbah google, gmail, picasa web, kantor, kerja, nyaman, interior kantor, desain kantor, ruang kantor, menata ruang kantor,
Rupanya, di lantai tersebut Google memiliki dua buah ruang kantor yang berbeda. 1 area kantor digunakan untuk menerima tamu dan kegiatan meeting. 1 area kantor lagi digunakan sebagai ruang kerja karyawan, ruang kantin karyawan dan ruang bermain karyawan. Jangan anda bayangkan kedua ruangan tersebut hanya sebatas ruangan kantor saja, pasalnya Google telah menyulap kedua ruangan tersebut menjadi beberapa ruangan yang memiliki fungsinya masing-masing.
Setelah cukup berkeliling di area pertama, kami berpindah keruangan kedua yang berada di area terpisah namun tetap 1 lantai. Kedua area kantor tersebut berjarak 3 pintu lift di kedua sisi, jadi bayangkan saja Anda harus melewati 3 deretan lift untuk dapat berpindah ke area lain.
Google, mbah google, gmail, picasa web, kantor, kerja, nyaman, interior kantor, desain kantor, ruang kantor, menata ruang kantor,
Terdapat hal lucu pada penampakan pertama ruangan kedua tersebut. Pintu yang membatasi area luar dengan area dalam ruangan, dihias oleh Google dengan tulisan 'Warung Mbah Google'. Dari kata warung tersebut, Google telah menggambarkan jika area itu digunakan sebagai kegiatan dari para karyawannya. Didalam ruangan, kami disambut oleh area cukup luas yang memiliki settingan khas kitchen set. Ruangan ini adalah tempatnya para karyawan Google yang berjumlah lebih dari 20 orang tersebut untuk menghabiskan waktu makan siangnya. Google rupanya menyiapkan juru masak sendiri demi memenuhi kekosongan perut para karyawannya pada saat makan siang.
Terdapat ruangan kecil bertuliskan 'Mushalla' secara horizontal dan 'Goo-shalla' secara vertikal. Ruangan tersebut rupanya tempat beribadah para karyawan Google yang memiliki agama muslim. Ornamen-ornamen muslim, seperti hiasan seperti al-quran yang sedang dibuka (mirip dengan cover album Dewa), dan tulisan arab 'Allah' menempel diruangan tersebut. Toleransi beragama dihadirkan Google dengan adanya ruangan ibadah ini.

Pada bagian atas area kantor kedua itu, Google menjadikannya ruangan playground bagi karyawannya. Berbagai fasilitas bermain serta olahraga pun diletakan Google disana, guna dimanfaatkan para karywan untuk menghilangkan penat saat jam istirahat. Bahkan, konsol Xbox 360 pun bertengger lengkap dengan kinnectnya, hal ini sempat membuatenggan pulang.
Pada lantai bawah yang dipisahkan dengan pintu dan dinding, disitulah para karyawan Google menyelesaikan kewajiban yang diembannya. Kepada Tim Gadget+, Jason selaku Head of Communication Google Indonesia mengatakan, "Kantor Google ini masih berukuran kecil jika dibandingkan dengan kantor Google yang berada di Singapura."
Penasaran dengan penampakan kantor Google Indonesia? Tenang, kami telah mengambil beberapa gambar yang ditujukan khusus kepada Anda di sini. Sumber : m.gadget-id. 
Previous
Next Post »