PES 2014 "Mengintip Fitur Baru di Game PES 2014"


Pro Evolution Soccer (PES) 2014 sedang digarap Konami khusus untuk konsol generasi terbaru, baik itu PlayStation 4 atau Xbox 720. Sejumlah fitur baru pun disematkan di dalamnya.
Karena hadir untuk generasi baru konsol game yang lebih canggih, sudah pasti ada beberapa penyempurnaan PES 2014 dibanding seri sebelumnya, terutama dari sektor grafis yang konon meningkat tajam.
PES 2014 nanti akan menggunakan engine game baru bernama Fox Engine, engine buatan Hideo Kojima yang dipakai juga untuk Metal Gear Solid Ground Zeroes. Selain itu ada juga teknologi physics yang membuat gerakan setiap pemainnya terlihat alami.
Nah, di luar itu, ternyata masih ada beberapa perubahan lain yang berhasil diungkap majalah game Edge
1. Barycentre physics, ini adalah fitur yang memungkinkan gerak pemain terlihat lebih lincah. Tak hanya itu, bentuk tubuh tiap-tiap pemain pun diklaim akan tampil beda.
2. Ada juga fitur collision, yakni efek tabrakan antar pemain saat menggiring bola. Dampaknya pun bisa berbeda-beda, tergantung bagian tubuh mana yang saling berbenturan. Efek ini juga sudah dipakai FIFA di beberapa versi lalu.
3. Photo realism, ini adalah salah satu ungkapan untuk menggambarkan bagaimana tingkat grafis PES 2014 nanti. Ya, PES 2014 fokus pada kualitas grafis yang luar biasa.
4. Bagian kaus dibuat berbeda dengan model tubuh. Artinya, kaos pemain bisa saja robek atau mulur saat ditarik oleh pemain lain. Seperti sungguhan bukan?
5. Radius mengendalikan bola tiga kali lebih besar dari seri sebelumnya.
Sejauh ini hanya fitur tersebut yang berhasil dibocorkan, selain dari grafis konon masih banyak perubahan lain dari sisi gameplay. PES 2014 diperkirakan meluncur akhir 2013 mendatang.
DetikINET
Previous
Next Post »