Tips Penulisan Kata Kunci pada Artikel Blog


Kata kunci adalah kata atau frasa (gabungan kata) yang dipakai oleh orang-orang untuk melakukan pencarian di Google.

Nah kata kunci (keyword) ini punya peranan penting dalam melakukan optimasi SEO. Oleh karena itu penulisan kata kunci di artikel maupun blog kita haruslah benar-benar diperhatikan. Berikut ini beberapa tips penulisan kata kunci:
Pastikan judul artikel Anda mengandung kata kunci yang Anda targetkan. Misalnya Anda mau buat artikel dengan kata kunci cara membuat blog, maka contoh judul yang baik yang bisa Anda pilih misalnya “Cara Mudah Membuat Blog untuk Pemula”.
Usahakan menuliskan kata kunci di setiap paragraf. Penulisan kata kunci di setiap paragraf ini penting, tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa artikel yang Anda buat benar-benar relevan dengan kata kunci yang Anda bidik (Anda targetkan). Tapi jangan sampai terlalu berlebihan dalam menulis kata kunci, sebab bisa saja artikel Anda akan dianggap sebagai artikel spam.
Jangan lupa untuk menuliskan kata kunci yang Anda bidik pada bagian deskripsi artikel.
Tuliskan keyword yang Anda bidik dengan penekanan khusus. Maksudnya begini, misalnya Anda membidik kata kunci cara membuat kue pelangi, maka untuk kata-kata cara membuat kue pelangi Anda bisa tuliskan dengan penekanan khusus, seperti dibuat tebal (contoh: cara membuat kue pelangi), atau bisa juga dalam bentuk miring (contoh: cara membuat kue pelangi). Penekanan pada kata kunci akan menunjukkan pada mesin pencari Google bahwa artikel kita menganggap penting kata-kata kunci tadi.
Untuk soal penulisan kata kunci ini Anda tidak perlu terlalu pusing, tulislah artikel Anda secara enjoy dan pastikan artikel tersebut bermanfaat bagi orang lain. Nanti pasti lama-kelamaan Anda akan terlatih dalam melakukan optimasi kata kunci. rumpitekno
Previous
Next Post »