WOW, Password WiFi Anda ada di Google. Nih buktinya !

Tersadap melalui fasilitas ‘Backup and Reset‘ pada Android versi 2.2 ke atas.
Password sejatinya adalah alat untuk melindungi privasi Anda. Berarti Anda tidak akan punya privasi lagi jika passwordnya sudah diketahui orang lain. Apalagi password itu berasal dari alat komunikasi pribadi yang sering Anda bawa-bawa setiap hari.
Fasilitas “backup and reset” pada sistem Android fungsi utamanya agar Anda tidak perlu repot mengatur settingan di Android baru (jika Anda ganti smartphone).
Caranya mamang sangat mudah dan dijamin aman, secara otomatis semua settingan di smartphone lama akan disalin ke smartphone baru. Tapi Anda harus tahu cara kerjanya. Semua data yang akan disalin ke smartphone baru terlebih dulu akan dibackup ke server Google termasuk password WiFi Anda.
Tapi sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut apakah data tersebut tetap tersimpan di server Google atau dihapus setelah semua proses penyalinan data ke smartphone baru selesai. Anda juga tidak diberitahu apakah Anda bisa menghapus sendiri data tersebut jika tidak diinginkan lagi.
Apakah Anda sadar bahwa hal ini bisa dijadikan modus yang merugikan jika disalahgunakan? Misalnya data tersebut “dijual” ke pihak lain atau dijadikan alat memata-matai ke jaringan WiFi di seluruh dunia melalui smartphone Anda.
Atau jika suami / istri Anda menduplikasi data id smartphone Anda dengan cara seperti ini, sehingga dia bisa ikut mengamati segala aktivitas Anda di smartphone?
Cara ini pun bisa dilakukan pada BlackBerry Anda. rumpi tekno. 
Previous
Next Post »